Indonesia memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona, sumber daya alam dan landscape sejarahnya yang agung. Oleh karena itu, berlibur atau berwisata mengeksplor negeri sendiri merupakan hal yang terbaik.

Nah, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang 4 tempat wisata di Indonesia sebagai berikut ini :

1. Kintamani

Objek wisata ini sangat cocok untuk berlibur dengan keluarga atau juga cocok bagi anda yang mau merencanakan honeymoon. Karena objek wisata kintamani ini, memiliki keunikan tersendirinya yang tidak dapat anda temukan di tempat wisata di Bali lainnya.

Kawasan objek wisata kintamani ini berada di kawasan dataran tinggi, sekitar 400 meter dari permukaan air laut. Karena berada di dataran tinggi, maka udara di objek wisata ini memiliki udara yang sejuk saat anda berada di tempat ini. Selain itu juga, objel wisata kintamani juga menawarkan pemandian air panas alami yang berasal dari mata air alami. Pemandian air panas alami yang terkenal di kintami ini ada 2 pemandian yang terkenal yaitu pemenaidan air panas Toya Devasya dan Toya Bungkah Hot Spring Kintamani.

2. Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam atau yang dikenal dengan Fort Rotterdam ini merupakan salah satu peninggalan sejarah Kerajaan Gowa-Tallo yang dibangun pada tahun 1545 oleh Raja ke-9. Awalnya, Benteng Rotterdam ini dibangun dengan menggunakan tanah liat dan putih telur, lalu kemudian dibangun dan disempurnakan oleh Raja ke-14.

Benteng ini jika dilihat dari atas memiliki bentuk seperti seekor penyu yang sedang merangkak ke arah laut. Secara filosofis, penyu dipilih karena binatang ini bisa hidup di air maupun di darat. Tentunya hal ini sangat cocok dengan Kerajaan Gowa-Tallo yang berjaya di daratan maupun di lautan. Sebenarnya nama mula benteng ini adalah Benteng Ujungpandang, hingga akhirnya jatuh ke tangan Belanda dan berganti nama menjadi Fort Rotterdam. Pada jaman penjajahan Belanda, benteng ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah hasil rampasan dari Indonesia bagian timur.

3. Bukit Siguntang

Objek wisata ini merupakan sebuah bukit kecil yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan air laut yang letaknya sekitar 3 KM dari Sungai Musi bagian utara. Bukit Siguntang ini, pada masa Kerajaan Sriwijaya dikenal sebagai tempat peribadatan Ummat Budha pada waktu itu, dan sebagai tempat bertapa. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya arca yang berukuran besar disana. Bahkan hingga saat ini, banyak masyarakat setempat yang masih mensakralkan Bukit Siguntang ini. Sehingga tidak aneh kalau banyak orang yang menngunjungi tempat ini, untukĀ  berziarah ke makam-makan bangsawan Palembang.

4. Bantir Hills

Objek wisata yang berada di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut yang baru dibuka setahun ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tempat-tempat yang memiliki spot yang keren dan memiliki udara yang sejuk. Selain itu, tempat wisata yang berada di lereng Gunung Ungaran ini akan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, berupa Gunung Sumbing dan Sindoro, ditambah dengan hembusan angin yang sejuk di hutan pinus. Akses menuju ke tempat ini memang agak sulit, karena jalannya yang masih terjal dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan, sehingga anda harus berjalan kaki menanjak untuk menuju ke tempat ini. Bantar Hills ini berlokasi di Jalan Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Semarang, Jawa Tengah.